FreeWebSubmission.com Story Of Pink N Red Lover: Hunting Jasa Seserahan Di Kediri

Share what u want to share..

Share what u want to share..

Sabtu, 26 Maret 2016

Hunting Jasa Seserahan Di Kediri

Aku: "Mbak, ada temen yang bisa hias seserahan nggak?"
Mb.Ch: "Aku..!"
Aku: "Jiaahhh...podo ae."
Mb.Ch: "Kenapa emang? Gag boleh?"
Aku: "Ya gapapa sih, malah enak gratis gag bayar, tapi masalahe aku tuh males belanjanya. Klo dihias sendiri kan jadi belanja pernak perniknya itu lo males banget, ribet, rempong...Klo di jasa seserahan kan kita tau jadi.
Mb.Ch: "Eehhmm...ada sih temen, tapi di Surabaya."
Aku: "Yaelah, klo di Surabaya mah aku juga ada temen. Yang di sini lo, di Kediri. Ngapain jauh2."
Mb.Ch: "Waktu aku dulu pernah liad di Cherry daerah Bandar.
Aku: "Ooouw iya aku tau juga itu, aku browsing di internet soale. Cuma tempate belom tau juga.

Itulah sekelumit obrolanku sama kakak. Aku emank lagi bingung mo hias seserahan dimana. Maunya sih di temen sendiri biar bisa harga teman gitu, tapi kok kayaknya temen di Kediri gag ada ya yang bisa. Aku mulai googling, banyak sih yang muncul tempat jasa hias seserahan di Kediri, cuman yang aku kayaknya yakin bisa bagus ya cuman di Cherry Chic. 

Ternyata ada opsi lagi, di Jalan yang aku lewati tiep hari, di belakang kantorku, di Jalan Adi Sucipto Kediri. Lumayan megah outletnya, namanya Tanda Cinta Wedding Service. Kayaknya sih meyakinkan juga. Oke aku punya 2 tempat yang aku yakini bagus. 

Yang pertama aku datengin adalah Cherry Chic. Di situ aku ketemu sama masnya, suami dari pemilik bisnis itu.

Aku: "Mas, mau tanya2 tentang seserahan."
Mas: "Oiya silakan."
Aku: "Ini yang penting sih buad box perhiasannya, karna untuk seserahannya nanti cuman 2 box, jadi total cuma 3 box, karna masih lamaran. Untuk box perhiasan, aku maunya kayak gini. Bisa nggak?" (sambil sodorin hp, liatin foto contoh box seserahan perhiasan).
Mas: "Ooouwh bisa bisa."
Aku: "Kira2 berapa habisnya mas kalo smuanya dari sini?"
Mas: "Saya blom tau harga satuannya soalnya mbak, harga display kalungnya berapa, display gelangnya berapa, dll. Soalnya istri saya yang lebih tau masih bersih2."
Aku: "Yaa kisaran aja mas."
Mas: "Ya 150rb an mungkin, bisa lebih.
Aku: "Ooouwh...oke. Trus kalo untuk seserahan lainnya, list harganya berapa mas?"
Mas: (nunjukin list harga sambil nunjukin contoh seserahan yang udah jadi). Kalo yang pake box biasa kayak gini mulai dari 85rb an, tergantung besar kecilnya box. kalo yang pake mika pendek gini mulai dari 95rb an. Nah kalo yang pake mika tinggi ini yang paling bagus, mulai 114rb an.
Aku: "Ooouwh..." (manggut-manggut)
Aku: "Trus kalo misalnya nih mas, masnya kan cuma nyediain 3 jenis aja kan, kalo misalnya aku maunya pake keranjang rotan atau pake sangkar gitu bisa ta?"
Mas: "Ooouwh bisa aja. Tetep kita belikan bahannya, atau kalo mbaknya sudah ada bahannya ya monggo, kalo nggak ada ya tetep kita belanjakan, nanti notanya tak kasi mbaknya, harga menyesuaikan, yang jelas kita ongkos jasanya 35rb. Kita pernah kok ngerjain yang dari sangkar juga, cuman memang itu by request, karna memang lebih mahalan."
Aku: "Ooouwh oke2...Gitu dulu aja mas, karna barang2nya juga belom saya bawa."
Mas: "Oo iya, ya besok mbaknya tinggal bawa aja barangnya, sudah paling murah kok mbak di sini, coba mbaknya bandingkan sama tempat2 lain nggak ada yang lebih murah dari sini."
Aku: "Iya mas, yaudah gitu aja mas, makasih banyak infonya."
Mas: "Iya mbak sama2..."

Kayaknya sih cocok di situ, tapi coba dulu lah ke bandingan satunya, di Tanda Cinta Wedding Service. Cewek kan suka gitu, kalo belom banding2in dulu nggak puas.

Besoknya sih kita coba ke Tanda Cinta, aku tanya ke masnya dan ternyata masnya nggak tahu apa-apa. Yang tau katanya penjaga satunya yang jaganya shift siang.
Oalah...
Akhirnya aku coba whatsapp ke nomer CP yang ada di blognya. Aku tanyain model seserahan perhiasan yang aku pengen, malah ditawarin yang laen. Aku nggak mau. Dia bilang kalo aku tetep mau persis kayak di gambar yang aku kirim, totalnya 475rb an.
Whattt??? Amazing banget. Aduuuhh...
Trus aku coba tanya untuk list harga seserahan. kalo yang dari box biasa mulai dari 85 rb an, dari kayu 100 rb an, dari rotan 125 rb an, dari sangkar 150 rb an. Ongkos jasanya dia 40 rb, lebih murah Cherry Chic.

Yaudah akhirnya aku putusin di Cherry Chic aja, dari awal memang udah yakin di situ sih, karna dia juga ada outletnya, kayak asesoris2 apa aja udah tersedia, jadi mungkin bisa lebih lengkap di situ.

Besoknya lagi, kita bawa barang2 seserahannya, kemudian jelasin ke mbaknya yang punya Cherry Chic. Namanya mbak Ratna. Dia juga kasi saran2 kalo sekiranya kita bingung. Enak kok konsultasi sama mbak Ratna. Akhirnya harga fix untuk box seserahanku kena 250 rb. Padahal kata mbak Ratna, selama ini dia ngerjain box, paling mahal 180 rb, mentok 200 rb. Nah ini box ku rekor. Aku pikir yaudah sih gag papa yang penting hati puas, toh juga sekali seumur hidup. Dan lagi aku juga udah terlanjur tersugesti kena harga 475rb di Tanda Cinta, jadi waktu kena 250rb ya jadi nggak ngerasa terlalu kemahalan. Kalo untuk seserahan yang lain, aku pake yang paling bagus yang disediain Cherry Chic, istilahnya sih box mika tinggi modern. Kena harga 130 rb n 140 rb an. Estimasi total 3 box jadi 520 rb an, itu masih estimasi, bisa berubah nanti tergantung total belanja pernak perniknya. 2 minggu nanti udah bisa diambil, karna aku ditanya kapan mau diambil, kebetulan aku bisa ambil baru 2 minggu lagi.

Setelah pesen, aku baru sadar kalo dengan uang 520 rb cuman dapet 3 box itu muahal loh...Apa yang bikin mahal? Yaa karna box perhiasanku. Coba kalo aku mau yang biasa aja 300 rb juga udah dapet 3 box. Tapi yaweslah, sekali lagi pake kata2 cuman sekali seumur hidup.

Edit kiriman buat nyantumin foto seserahan kita, ini dia penampakannya..


Seserahan seperangkat perhiasan kita


Itu isinya kalung, gelang, anting, dan sepasang cincin kita. Modelnya aku bener2 request sendiri, aku tunjukin contoh fotonya yang aku ambil di instagram dan aku jelasin gimana2nya. Akhirnya terwujud deh kayak gitu.



Seserahan Kebaya, Jarit, dan Stagen



Seserahan sepatu dan kain satin untuk daleman kebaya

 Kalo untuk 2 seserahan itu aku ngikut aja mau dibentuk gimana, jadinya cantik kan...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar