FreeWebSubmission.com Story Of Pink N Red Lover: Hunting Cincin Tunangan (Cincin Kawin) dari Kediri Sampai Surabaya

Share what u want to share..

Share what u want to share..

Sabtu, 12 Maret 2016

Hunting Cincin Tunangan (Cincin Kawin) dari Kediri Sampai Surabaya

Setelah memutuskan untuk lamaran tepat di hari anniversary, kita mulai mikir apa2 aja yg diperluin. Salah satu tokohnya ya ini nih, CINCIN !

Februari, kita mulai hunting cincin. Kita cari2 info, di Kediri dimana biasanya cincin kawin yang bagus. Oiya sorry, cincin lamaran kita itu nantinya juga akan jadi cincin kawin kita. Karena kita cukup beli cincin 1x, nanti waktu nikah, tinggal pindah aja dari jari manis kiri ke jari manis kanan. Jadi kita mau nyari yg sekalian bagus.

Dari hasil googling, blog surfing, tanya2 orang, kita dapet info di toko mas Damai Kediri lah toko mas yang digadang-gadang punya kualitas emas paling bagus sejagat raya Kediri. Kita mulai berpikir model cincin spt apa yg kita pengen, dan hasilnya buanyaaaaakkk pol yg masuk nominasi. model2 dapet dari googling n instagram aku print tuh di kertas, ada 6 lembar kalo gag salah, dan per lembarnya berisi 6 gambar cincin. Kebayang donk berapa banyak cincin yg masuk nominasi. Tapi dari beberapa itu kita memutuskan memilih salah satu yang nantinya pengen dipesen.

Si ganteng sih gag mau pake cincin emas kuning, dia maunya full putih. Awalnya kita mau model cincin kayak gini

.
Ini cincin pilihan kita







Kenapa kita pilih model kayak gitu? Pertama, karena si ganteng maunya cincin yang polos2 aja, sedangkan akunya mau yg sweet ada mata2 banyak gitu. Kedua, karna si ganteng nyeletuk bahwa nanti cincinnya pake grafir nama kita di bagian luar cincin. Tetep pake nama 'ardivy" di bagian luar cincin, dan di bagian dalem cincin pake nama pasangan. Jadi grafir namanya luar dalem. Dan cincin itulah yg cocok untuk kemauannya kita.

Pergilah kita keliling2 toko emas di sekitaran jalan sriwijaya Kediri. Kita masukin satu2 yg kita yakin punya kualitas emas bagus. Waktu itu kita cuman masuk di 3 toko emas sih, toko mas Damai, Sumber Jaya, dan Semar. Dan hasilnya kita bingung. Di damai, mehoong ciinn...Akhirnya kita malah bablass ke Blitar, nongki romantis di Kampung Coklat, karna Sabtu itu emank pas tgl 14 alias Valentine. Jiahhhh...Gubraakkk! Yaaa sapa tau di situ kita nemu ide ya toh...

Setelah itu kita dapet masukan dari mbak, kalo mending si ganteng pake non emas aja. Aku browsing bahan apa yg bagus, dapetnya sih platinum tapi harganya bisa sampe 3x harga emas dan itupun susah nyarinya. Bahan lainnya yg bagus adalah palladium. Oke, kita cari palladium.

Sabtu berikutnya, kita masukin lagi itu toko2 emas di Kediri satu2, tanya tentang palladium. Dan hasilnya apa? Jawaban mereka rata2 sama, 
"Palladium? Apa ya? Nggak ada di sini."

Oh ngoooookkk syekaliii...
Bahkan gag ada yg ngerti palladium itu apa.

Dari situ, aku googling lagi nyari toko emas di Surabaya yg ada palladiumnya sekalian catet nomer telponnya. Trus aku nelpon2 banyak bgt toko mas di Surabaya, dari mulai toko mas yg ada di pasar Atom, Blauran, BG Junction, TP, dll untuk tanya apakah mereka nerima pesenan cincin palladium atau enggak. Hasilnya sih yang bisa nerima ya ini:
  1. Nawwis Jewelry (palladium 350rb/gram, ongkosnya 650rb/pasang)
  2. Indoseni BG Junction (harga palladium disamain sama harga emas, ongkosnya 1jt an/pasang)
  3. Agung Abadi Ps. Atom (palladium 600rb/gram *lebih mahal dari pada emas* , ongkosnya lupa gag tanya)

Oke, dari hasil blog surfing, sepertinya banyak yg udah pesen di Na**is. Awal Maret kita go Surabaya. Dengan bantuan GPS, sampailah kita di Na**is.
Dan "oh my God !!!" Tempatnya kuecillll banget.
Si ganteng langsung bilang "Pliz sayaaank,tempat apa ini?Kuecill bgt, ini sih kayak agen."
Cuman aku brusaha menghibur, "Apa salahnya kita liat dulu sayaaank"

Masuklah aku ke situ, dan bener kata si ganteng. Aku kirain sekecil-kecilnya, dia tetep ada etalase minimal untuk majang hasil2 karyanya, ternyata gag ada sama sekali. Di situ cuman ada meja dan kursi. Ada beberapa contoh cincin, itupun cm beberapa pasang, dan itu pun perak. Dan lagi, si mas yg jagain itu kayak orang ketakutan gitu ada klien dateng, nglayaninya nggak fokus banget, matanya kesana kemari, gerak-geriknya kayak orang takut. Dan itu semakin membuat kita lebih gag yakin lagi. Kita langsung cabut dari situ.

Dia: "Udah nggak palladium2an, emas putih aja, dari pada nggak terjamin, nggak meyakinkan, yang pasti2 aja. Coba pesen di pasar atom aja ta sayaaank?"
Aku: "Kalo emas putih aja sih di Kediri juga ada. Nanti klo pesen di sini, pas udah jadi kita harus balik lagi kesini buad ambil. Apa gag mending pesen di Kediri aja?"
Dia: "Yaudah pesen di Kediri aja."
Jadi hasilnya apa kita jauh2 ke Surabaya?
Nol...!
Fyuuhhh... *lap keringet

Minggu berikutnya kita hunting lagi di Kediri, kali ini kita masuk di lebih banyak toko mas.
  1. Damai, per gramnya baik kuning atau putih sama harganya 525rb, kadar 22K atau sekitar 90%, ongkosnya kurang lebih 1jt an/pasang. Jadinya 2 minggu. *mikir
  2. Sumber Jaya, kadarnya 90%an juga, tapi nggak bisa pesen, cuma yang ada di display aja. *skip
  3. Semar, emas putih 75% harganya 480rb/gram, kuning 70% harganya 425rb/gram. Ongkosnya 400rb/pasang. Jadinya 2 bulan. *gag keburu
  4. Bagong, emas putih 70% hargaya 450rb/gram. Ongkosnya 350rb an/pasang. Jadinya 2 mingguan. *nggak yakin
  5. Kuda, nggak ada emas putih, nggak bisa pesen cincin kawin, bisa tapi yg bener2 puolos bgt nggak ada apa2nya. Per gramnya lupa berapa, yang jelas murah. *skip
  6. Santoso, murah banget di situ tapi lupa berapa, karna begitu tanya harga dan kadarnya udah langsung nggak cocok langsung cabut. *skip

Dari situ, kita pengennya di damai tapi sregnya di semar. Akhirnya kita ke semar, ngrayu2 minta jadi 1 bulan, mereka yg awalnya bener2 bilang nggak bisa akhirnya bilang "ok".
Yezz..! Akhirnya...kita nunjukin model yg kita mau, dan apa yg terjadi? dari sekian banyak model yg kita ajuin, nggak ada yg bisa mereka sanggupin. Kita liat2 yang udah ada di display, hampir semua udah kita cobain kayaknya. Tapi tetep nggak ada satupun yang kita sreg. Akhirnya kita nego lagi pake model sesuai contoh yang kita bawa, akhirnya mereka bilang,
 "Ok, semua ini bisa, tapi ongkosnya 1,3jt karna mau dikirim ke pabrik."
Tuuuiiinngg!!! Mikir keras, pek !
Mbaknya bilang "coba tunjuk aja modelnya nanti tak tanyain bos e total e brp."
Kita nggak jadi pake model pilihan awal karna kata mereka kalo grafir nama di luar pasti hasile jelek dan gampang burem. Akhirnya kita sepakati pake model ini:

Ini pilihan kita waktu di semar, karna nggak jadi pake grafir nama di luar


"Bentar ya mbak, tak tanyain bos e dulu." mbaknya bilang.
Gag lama dia balik.
 "Mbak, ini kalo misalnya dasarnya pake kuning dan kisaran berat totalnya 8gr, ya kisaran harganya 4,7jt an. tapi itu belom berliannya. Berliannya 1 hargane 600rb, itu juga nggak begitu gede, kalo misale mbak e mau pake 3 mata ya berati nambah 1,8jt. Jadi ya sekitar 6,5jt an totale. Itu kalo pake emas kuning, kalo putih ya sekitar 7jt an. Tapi saran kami mending emas kuning aja, karna kalo putih, nanti kalo kuningnya yang pudar, lapisinnya harus dibalikin ke pabrik dan memakan waktu lama. Kalo kuning, nanti kalo putihnya pudar, tukang kita bisa nglapisin lagi, 2 hari jadi."

Dan kita mlongooooooo....alias ndomblooong.
Si ganteng bisik2, "bukannya kalo di damai aja kita cuman habis 5jt an ya?Per gramnya brp kmaren?"
aku: "525rb per gram. Ongkos e 1 jt an, tergantung modelnya, bisa lebih, bisa kurang. Dan kadarnya 90%an."
Dia: "Laiya, di damai udah dapet 90%, di sini cuma 70%an, dan total habise segitu, sink nggenah ae..Wez mending di damai aja udah pasti kualitas bagus."
Aku: "Trus gimana ini?"
Si ganteng langsung bilang sama mbaknya, "Mbak, ini gini, sebenere kan aku nggak mau pake emas kuning, harusnya emas putih, tapi kita bingung karna mbaknya ngasi pertimbangan kayak tadi. Jadi ini coba tak tanyakan orang rumah dulu ae, sekalian tak pikire lagi, besok kalo oke tak kesini lagi."

Ahaayyy...Itu cara dia kabur dari toko. Bhahahaha... Kita udah 1 jam lebih di situ, udah nego tentang lama pembuatan, nego model, dan akhirnya GAG JADI.

Besoknya, pulang kerja aku cepet2 cuz toko emas lagi berharap Damai belom tutup, karna kata tukang parkir di situ Damai tutupnya paling awal di antara semuanya, kalo yang lainnya jam 19.30, dia jam 17.30. Ujan2 tak bela2in cepet2 cuz kebetulan aku bawa motor karna si ganteng lagi evaluasi cabang Tulungangung. Nyampe sana, oh shiitt...Tutup men ! Pintunya masih kebuka dikiiiit gitu (ingip-ingip kalo orang Jawa bilang). Aku langsung telpon si ganteng,
Aku: "Sayaaank, Damai udah tutup, padahal udah bela2in ujan2 cepet2, jam 5 ternyata tutupe."
Dia: "Yaudah besok aja sayaaank."

Aku wira-wiri toko emas ini udah mau 5x loh.
Besoknya, hari sabtu, pergilah kita ke Damai. Pas udah nyampe, parkir, sebelum turun aku sodorin dulu kertas2 gambar cincinnya.
Aku: "Sayaank, sebelum turun, kita pastiin dulu mau emas full putih apa kombinasi?
Dia: "Full emas putih."
Aku: "Oke, kalo gitu liaten dulu ini (sambil nyodorin kertas yg isinya cincin2 emas putih), kita pastiin dulu model mana yang kita pilih, biar nanti di sananya gag udur-uduran."
Dan akhirnya kita tentukan model ini.


Ini pilihan ke 3 kita, aku yang pake berlian, dia tanpa berlian



Mantabb dengan pilihan itu dengan pertimbangan, akunya nggak terlalu banyak berlian jadi lebih hemat beb...Kalo yang punya si ganteng, jelas nggak pake mata, dia mah maunya polosan, kalo bisa malah yang polos banget, jadi udah gitu aja, setidaknya biar nggak kliatan polos banget lah, biar agak ada bedanya sama cincin yg kita pake sekarang ini, cincin titanium beli di Jogja dan dia make'in di malam minggu di tengah Malioboro, oh so swiiit kaann...Cincin ini polos banget, cuman ada grafir nama di luarnya, makanya pengen yang kayak gini lagi sebenere, tapi kok takut klo nanti hasilnya jelek.

Masuklah kita ke Damai. Singkat kata, aku sodorin gambar cincin di atas, dan bosnya bilang nggak bisa. Oh my God, harus gimana lagi ini kita. Kita coba liad2 model yang udah ada di display, dan gag ada yang sreg. Kita mulai terlihat putus asa. Tapi akhirnya mbaknya itu ngasi solusi, kasi contoh gambar2 cincin yang udah pernah mereka kerjain, jadi udah pasti bisa. Kita bolak-balik albumnya, pertimbangan kalo ini gimana, kalo itu gimana. And finally, kita menemukan model yang kita sama2 sreg. Ini dia penampakannya, taraaaa...


Cincin yang sebelah kiri atas, tapi maunya dibikin emas putih, itu yang akan kita pake selamanya




Yezz..!! This is it...! Akhirnyaaaa...
Cincin yang sebenere polos cuma ada aksen ulir di tengahnya. Tapi kita cuma pake salah satu model aja samaan, yaitu yang sebelah kiri yang ada 3 ulir, baik aku maupun si ganteng sama kayak gitu, jadi yang sebelah kanan gag kita pake. Aku nggak pake berlian/permata dengan pertimbangan takut copot nantinya. Karna ini cincin yang akan dipake seumur hidup, jadi main aman aja, cari yang everlasting dan kecil resiko. Dan satu lagi, kita tetep gag pake emas kuning, jadi modelnya kayak gitu, tapi kita pesen yang white.

Ukuran?
Akhirnya sampailah kita pada tahap ukur-mengukur jari. Kita ukur pake jari kanan skalian soalnya walopun ini nanti sementara masih dipake di kiri waktu lamaran, tapi nantinya juga bakalan dipake di kanan waktu nikah, karna ukuran jari kiri dan kanan terkadang gag sama, lebih besar kanan sih kebanyakan. Selain itu juga kita ukurnya nggak mau yang pas, agak dilonggarin dikit, karna takut klo nanti berat badan bertambah setelah merid. Hahaha... Yaa bukannya gag ada niatan buad jaga berat badan, tapi kita sih mikir realistis aja sih ya, kebanyakan orang setelah merid gitu soalnya, lebih mengembang, apalagi akunya yang nantinya akan hamil juga. So, aku pake ukuran 12, si ganteng 17, masing2 dilebihin satu angka dari ukuran sebenarnya.

Harga?
Pas di budget. Di Damai ini emank paling mahal se-Kediri, ongkosnya pun juga paling mahal, tapi di luar dugaan, kita dapet ongkos di bawah kisaran awal loh..Awalnya kita ngira ongkosnya sejuta, eh ternyata kita dikasi 800rb/pasang. Aseeekk...Kalo ukuran beratnya sih aku minta berat totalnya kurang lebih 8gram an, mungkin akan dibikin punyaku kurang lebih 3,5gr dan punya si ganteng kurang lebih 4,5gr. Trus kalo emasnya mau white, nambah lagi 150rb. Dengan emas kadar 22K atau 90%an, 525rb/gr, kita udah puas dengan hasil hunting yang memakan waktu 1 bulanan ini.

Ngrasa puas pesen cincin di Damai ini, selain memang kualitas dan kadar emasnya paling bagus, kebetulan mbak yang nglayani kita enak orangnya. Dia banyak kasi saran dan solusi. Nggak jutek juga. Cuma sayangnya kita bayarnya, bayar buad DP waktu itu, nggak bisa debet, nggak bisa kartu kredit. Kita udah terlanjur nggak bawa cash. Bisanya langsung transfer di situ pake M-banking atau I-banking ke rekening bosnya. Kalo udah, screenshotnya dikirim ke WA si bos, baru deh dapet kwitansinya.

Finnaly, tunggu hasilnya, 2 minggu lagi....


Eeeennnn...This is it...! Cincin yang akan kita pake nanti pas tunangan.


Cincin kita







8 komentar:

  1. Total harganya jadi 800 rb/pasang kak ?

    BalasHapus
  2. Total harganya jadi 800 rb/pasang kak ?

    BalasHapus
  3. ya nggak mbak april, bantu itung, 8 gram x 525rb = 4200 + biaya pembuatan 800rb = jadi total sekitar 5jt an bisa lebih bsia kurang

    BalasHapus
  4. Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

    BalasHapus
  5. Slot Machines - Woor's Casinos
    Slot Machines 라이브 바카라 in Woor's Casinos. Find casinos with slot machines and play 스 크릴 them all 벳 365 가상 축구 at Woor's Casinos today. ✓ 인싸 포커 We 골인 벳 list all slots at the top Woor's

    BalasHapus