FreeWebSubmission.com Story Of Pink N Red Lover: Backdrop Lamaran...Have an idea?

Share what u want to share..

Share what u want to share..

Jumat, 15 April 2016

Backdrop Lamaran...Have an idea?




Dan hari sudah semakin dekat, 2 minggu lagi loh..
.
Oke, kanjeng mami udah mulai nyuruh booking salon karna takut keduluan orang di tanggal yang sama.

Pulang kerja kita langsung cuz ke Dinar Ayu Rias & Salon, deket rumah cuman 3km an dari rumah. Kenapa di situ, karna dari dulu emank slalu pake rias itu, dari meridnya kakak2ku smuanya disitu. Keluargaku percaya di situ karna udah pernah survey di antara semua rias2 yang ada di tempatku, dia yang paling soft make up nya, kalo lainnya pasti lebih norak. Dan lagi juga dia kerjasamanya sama rias2 kota Kediri yang juga punya nama, jadi kurang lebih kualitasnya sama lah sama rias kota walaupun tempatnya di desa. Harganya juga standard, nggak terlalu tinggi.

Di Dinar Ayu itu, selain untuk minta rias n sewa kebaya, maksud hati sih mau sewa backdrop sekalian. Awalnya sih pengen backdrop tirai, jadi cuman main tirai aja, nggak pake ribet2. Kayak gini nih misalnya,




Kurang lebih spt ini backdrop yg aku pengen, tapi gag pake kursi, jadi standing backdrop gitu



Yaaa seperti itulah kurang lebih backdrop yang aku pengen, simple but still elegant.
Tapi ternyata, harga sewa tirai + lampu efeknya itu Rp.600 ribu. Duhhh...! Kirain aku cuman 300 rebuan, hahaha... Udah bisa ditebak donk akhirnya gimana, nggak jadi deh. Ngoooookkk...

Dari situ aku mikir banget nih, aku harus pake backdrop apa. Ide pliz munculah...Aku mulai browsing2 dan nemu banyak referensi. Contohnya kayak gini nih,








Dari gambar itu, akhirnya aku berselancar di youtube untuk liat gimana cara bikin bunga2 kayak gitu. Ternyata simple, dan aku bisa. Munculah ide gimana kalo misal pake bunga2 kayak gitu aja. Tapiiii... di tempelinnya dimana, gag mungkin ditempel langsung di dinding donk, apalagi dinding rumah lagi proses di cat sekarang biar bagus nanti kalo pas acara.

Akhirnya aku sharing sama kakakku, dan dari dia muncul ide untuk beli kain buat basic backdropnya. Dari situlah aku punya ide untuk beli kain satin aja, karna harganya juga sangat terjangkau.
Aku cari2 referensi lagi, dan muncul banyak ide dari beberapa gambar yang aku dapet.







Dari gambar itu muncul ide nanti atasnya dikasi bunga2 kecil, beli di Golden mah ada kayak gitu. Oke sip.







Dari gambar itu muncul ide, oh ternyata bagus dikasi dedaunan gantung kayak gitu, nanti nyambung sama atasnya kayak gitu. Beli di Golden ada juga kayak gitu kata kakakku. Oke sip.







Dari gambar itu muncul ide dikasi bunga2 dari kertas krep bagus juga ternyata. Meluncur youtube untuk cari cara bikinnya, dan ternyata malah lebih simple dari pada bunga yang sebelumnya, yesss I can. Trus2 itu ada foto2nya gitu bagus juga yak, apalagi aku sama si ganteng kan narsis abiz aku aja sih sebenernya yg narsis, si ganteng mah cuma terpaksa , boleh juga tuh dipajang, tapi dipajang dimana yak, kalo langsung ditempelin di kainnya campur bunga2 kayaknya jelek deh. Pikir2 lagi...







Nah dari gambar itu akhirnya muncul ide samping kanan kiri nanti dikasi poto kita aja ditaruh tripot kayak gitu, kebetulan kita udah punya scrape frame foto2 kita ada 2 frame, kan pas tuh kanan kiri, biar kayak prewed gitu, nambahin keren, kesannya modal banget padahal mah cuman manfaatin scrapframe yang udah ada. Oke sip...

Thanx to mbak Chist yang udah bantu mikir dan kasi ide2. Saatnya lancarkan.

Saatnya belanja, waktu itu si ganteng nurunin aku di toko kain sebelumnya toko kain Matahari jalan pattimura, lupa nama tokonya apa, gag begitu besar, waktu ujan deres banget soalnya jadi dia berhenti di depan toko yang jaraknya gag jauh dari jalan biar aku turunnya gag begitu keujanan. Aku cari kain satin warna soft pink yang paling murah, paling murah 12rb/meter, tapi ternyata sama mbaknya dikasi tau kalo ada kain sejenis yang lebih murah lagi, cuman 7rb/meter, namanya lupa aku. Ahhaaa...Yez! Aku ambil itu aja, aku ambil 6 meter dan cuman habis 42rb. hahaha...murce.

Habis itu, kita ke Golden, belanja pernak perniknya. Dapet semua, total biaya semuanya 250rb aja. Bandingin sama 600rb cuman dapet backrop tirai aja nggak ada apa2nya, ya mending gini lah, udah dapet kain, pernak pernik, lebih wow, jauh lebih hemat (itu yang penting), dan nanti bisa dipake lagi untuk acara lain. Hahaha...

H -1 minggu, tidurku larut malem terus, minimal pasti jam 12 malem, karna aku lembur bikin bunga2nya. Setiap malam kasurku penuh bunga2 kayak gini nih...






Gag cuman di rumah, di kantor pun sambil kerja aku juga bikin bunga2 kalo lagi gag ada nasabah. Niat banget kaann...







Akhirnya pas H-1, tibalah saatnya kita dekor backdrop kita sendiri. Si ganteng pasang aksi, dibantu aku assistenin, dan dibantu mbak Chist pengarahnya. Cuman ternyata gag semua bunga kepake. Daaaaannn ini dia penampakannya,




Ini dia behind the scene kita

 

Kita belanja2 sendiri, kita rangkai2 sendiri, kita kerjakan semuanya sendiri.
Gimana?
Lebih berkesan bukan....?

Oiya, untuk scrape frame foto kita belom kepasang karna tripotnya baru besoknya dibawain sama fotografernya, tripot pun kita cuman pinjem loh (gretongan) karna kebetulan tetangga belakang rumah kan ada jasa fotografi, jadi lumayan lah...

Bisa ditiru buat yang mau ada moment istimewa, kita bisa kalau ada niat dan kemauan.





4 komentar:

  1. Daun daun yang untuk backdrop diatasnya namanya apa ka? Recommand dong

    BalasHapus
  2. sis kainnya kain apa namanya ya??

    BalasHapus
  3. Itu kainnya langsung nempel ke dinding atau ada penyangga sejenis besi atau kayu kah? Mohon pencerahannya kak, mau bikin soalnya😁

    BalasHapus
  4. Effortnya cucok, yakin bakal berkesan bgd ini mah. Btw selamat ya, mbk.

    BalasHapus